Show me an example My title page contents RafiAtha: Disperindag Segera Data Tabung Gas 3 Kilogram

Jumat, 30 Juli 2010

Disperindag Segera Data Tabung Gas 3 Kilogram

kunjungi blog teman : http://rafiatha.wordpress.com
Kabar Jabodetabek


Disperindag Segera Data Tabung Gas 3 Kilogram

Selasa, 20 Juli 2010 22:41 WIB



Seorang pekerja menyusun tabung gas 3 Kg di Tangerang Banten

VIVAnewsBekasi, (tvOne).




Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi segera melakukan pendataan tabung gas ukuran tiga kilogram di masyarakat untuk diuji kelayakannya. "Kami mensinyalir ada tabung gas yang tak layak pakai tetap diedarkan hingga berpotensi terjadi ledakan," kata kepala Disperindag Kota Bekasi, Aan Suhanda di Bekasi, Selasa, (20/7).



Pendataan dilakukan dengan memeriksa kondisi tabung gas sesaat sebelum diisi gas di stasiun pengisian bahan bakar elpiji yang tersebar di daerah itu. Dia mengatakan, hasil investigasi menunjukkan beberapa kali ledakan



Aan meminta warga meningkatkan kehati-hatiannya dalam menggunakan tabung gas dan mengetahui tata cara pemakaian secara benar hingga ledakan bisa dihindari. "Program konversi minyak tanah ke gas harus didukung semua pihak, karena ada penghematan anggaran negara yang besar dan kalaupun terjadi kecelakaan harus diupayakan diminimalkan," ujarnya.



Aan juga berharap Pertamina terus menerus melakukan sosialisasi penggunaan kompor gas serta informasi lain untuk mengetahui kebocoran gas.



Sementara Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Imam Sugianto menyambut baik pengawasan yang dilakukan Disperindag. Pihak kepolisian sendiri, menurut Imam, juga akan melakukan pengawasan dalam bentuk lain yaitu merazia dan mencari pihak-pihak yang melakukan pengoplosan gas.



Selain itu dia telah menugaskan jajarannya untuk mencari pelaku isi ulang gas serta tempat pembuatan peralatan gas ilegal yang menjadi pemicu sejumlah ledakan di daerah itu.



Dalam beberapa kali kejadian ledakan gas di daerah itu, beberapa orang yang akan dijadikan tersangka ternyata sudah lebih dulu meninggal akibat luka-luka bakar yang dideritanya.



Ledakan gas di Kota Bekasi tercatat lebih dari 10 kali, yang mengakibatkan sekitar 20 orang luka bakar. Penyebab ledakan gas diduga tabung palsu bukan milik Pertamina berikut regulator, selang dan aksesoris yang berkualitas rendah. "Penyebab sejumlah ledakan gas mengarah ke sana selain dari masyarakat sendiri yang tidak tanggap dalam menempatkan tabung serta kondisi ventilasinya," katanya. (Ant)

http://jabodetabek.tvone.co.id/berita/view/41966/2010/07/20/disperindag_segera_data_tabung_gas_3_kilogram/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar